Tampil Kekinian Dengan Mata Berwarna, Begini Tips Memilih Softlensnya

by Glen Perkins

Pernahkah kamu merasa bosan dengan penampilan tapi tak tahu apa yang harus diubah? Bosan pada penampilan sendiri memang tampak sebagai sesuatu hal yang sepele, tapi sebenarnya hal ini bisa menurunkan kepercayaan diri kamu. Tanpa kamu sadari, kamu akan merasa kurang menarik sehingga tak bisa mengeluarkan kemampuan yang sesungguhnya saat berhubungan dengan lingkungan sekitar.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa membuat perubahan-perubahan kecil pada penampilan misalnya dengan memakai softlens. Ya, softlens memang kelihatannya kecil, tapi saat dikenakan bisa memberikan perubahan yang sangat besar pada penampilan. Kalau tak percaya, coba deh kamu pilih warna softlens yang sesuai dengan tips berikut dan mulai ubah penampilanmu!

Sesuaikan dengan warna kulit

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memililih softlens adalah memperhatikan warna yang cocok dengan warna kulitmu. Kebanyakan orang Indonesia suka menggunakan softlens dengan warna terang seperti biru muda karena iri dengan mata para bule yang terlihat sangat indah. Tapi kalau memilih tanpa mempertimbangkannya dengan warna kulit, bisa jadi kamu malah akan terlihat aneh.

Warna-warna terang seperti biru muda atau hijau hanya cocok dipakai oleh mereka yang memiliki kulit putih. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit kuning langsat, pilihlah softlens dengan warna natural seperti hitam, cokelat tua, atau abu-abu gelap. Warna-warna ini akan menonjolkan kulitmu yang bersih sehingga terlihat lebih natural. Sedangkan pemilik kulit sawo matang bisa memilih warna abu-abu dan juga hazel. Kalau kulitmu cenderung lebih gelap lagi, warna seperti biru tua dan hijau tua bisa dijadikan pilihan.

Cari yang berkualitas dan harganya sesuai

Setelah menemukan warna  yang memang pas dengan kulitmu, kini saatnya mencari softlens yang tepat. Saat ini ada banyak sekali jenis softlens yang beredar di pasaran, mulai dari yang sangat mahal hingga sangat murah. Harga memang layak dijadikan pertimbangan, jangan sampai kamu memaksakan diri memilih softlens yang terlalu mahal hanya karena gengsi. Tapi bukan berarti pula kamu bisa sembarangan memilih softlens seharga puluhan ribu.

Salah satu hal yang perlu dicermati saat memilih softlens adalah mereknya. Carilah merek yang memang banyak direkomendasikan di berbagai situs kecantikan. Kamu juga bisa menyimak artikel beauty review yang banyak diunggah oleh blogger di Google. Saat ini juga sudah banyak beauty vlog yang mengulas merek-merek softlens terbaik.

Padukan dengan make up yang sesuai

Padukan dengan make up yang sesuai

Saat kamu mengenakan sotflens, penampilanmu secara langsung akan berubah. Komposisi wajah juga ikut berubah sehingga kamu perlu lebih jeli lagi dalam mengaplikasikan make up. Terutama untuk make up di bagian mata, hindari memakai warna-warna yang bertabarakan dengan warna softlensmu.

Kalau kamu memakai softlens dengan warna sangat terang, usahakan menghindari make up dengan warna menor karena akan menjadikan penampilan terlihat berlebihan. Gunakan saja make up dengan warna natural terutama di daerah mata. Pilih warna seperti cokelat muda atau oranye yang akan memberikan kesan lebih alami. Untuk lipstiknya juga ya, jangan memilih yang terlalu mencolok seperti merah atau shocking pink. Nude akan jadi pilihan terbaik untuk dipadukan dengan mata berwarna.

Nah, sekarang kamu bisa tampil kekinian dengan indahnya warna-warni softlens. Tapi pastikan perawatannya juga kamu perhatikan ya, supaya mata tetap sehat dan tidak mengalami iritasi yang bisa membahayakan.