Meski Sedang Jadi Tren, Ripped Jeans Tak Akan Tampak Keren Jika Seperti Ini

by Glen Perkins

Ripped jeans alias celana jeans dengan sobekan di sana sini memang hits sekali selama setahun terakhir. Fashion item ini bisa dibilang jadi penanda gaya kekinian yang wajib dipakai para generasi melek fashion. Kalau dulu ripped jeans bisa dibilang berkesan kurang rapi, sekarang malah ripped jeans jadi salah satu penanda kalau si pemakainya merupakan anak gaul yang tak ketinggalan jaman.

Meski demikian, ternyata ada beberapa kondisi yang membuat ripped jeans jadi terlihat ‘gak banget’. Coba cek, apakah hal ini pernah kamu lakukan saat memakai ripped jeans? Jika ya, segera hentikan karena hal tersebut akan membuatmu terlihat norak:

Memilih ripped jeans yang terlalu banyak sobekan

Memilih ripped jeans yang terlalu banyak sobekan
Inginnya sih tampil gaya, tapi kamu malah akan terlihat kurang oke jika memilih ripped jeans yang terlalu banyak bolongnya

Inginnya sih tampil gaya, tapi kamu malah akan terlihat kurang oke jika memilih ripped jeans yang terlalu banyak bolongnya. Umumnya, ripped jeans hanya memiliki 2 lubang, satu di bagian kanan dan satu di bagian kiri. Seandinya ditambah 1 atau 2 lubang lagi yang tidak terlalu besar ukurannya, masih bisa diterima. Tapi kalau satu bagian misalnya di kanan saja ada 4 lubang yang cukup besar, hmm..penampilanmu perlu dipertanyakan. Kamu harus ingat pepatah lama yang mengatakan kalau segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Mengenakan ripped jeans dengan sobekan di bagian yang kurang tepat

Mengenakan ripped jeans dengan sobekan di bagian yang kurang tepat

Pemakai ripped jeans bisa tetap terlihat elegan jika cermat dalam memilih celana yang tepat. Sobekan berupa garis di bagian lutut atau paha akan terlihat sangat keren jika dipadukan dengan berbagai fashion item kekinian. Tapi akan jadi hal yang memalukan kalau misalnya letak sobekan itu ada di paha bagian atas, di area pantat, atau di bagian bawah lutut. Bukannya terlihat gaul, sobekan di area-area ini malah akan membuat orang bertanya-tanya, ‘itu model atau memang sobek, ya?’.

Memperlihatkan terlalu banyak kulit

Memperlihatkan terlalu banyak kulit

Saat memakai ripped jeans, mau tidak mau kamu memang harus memperlihatkan sedikit kulit kaki. Tapi itu tak jadi masalah selama bagian yang terbuka tidak terlalu lebar dan kamu memadukannya dengan atasan yang tertutup. Yang jadi masalah kalau kamu berharap bisa tampil seksi dengan ripped jeans yang memiliki sobekan besar di bagian paha, kemudian memadukannya dengan crop top blouse bermodel sabrina. Sudah paha terlihat, perut terlihat, pundak pun terekspos. Bukannya terlihat seksi dan menarik, cara ini justru akan membuat penampilanmu terkesan murahan.

Memadukan ripped jeans dengan atasan yang terlalu formal

Memadukan ripped jeans dengan atasan yang terlalu formal

 

Untuk mengupgrade tampilan celana jeans, banyak orang yang memadukannya dengan atasan formal seperti blazder, kemeja batik, bahkan blus bermodel kebaya. Hal ini sah-sah saja dan masih bisa diterima, asal jeansnya dipilih yang berwarna gelap. Tapi jangan pernah coba-coba memadukan ripped jeans dengan atasan formal seperti itu, ya. Bukannya terlihat elegan, kamu malah akan tampak seperti orang yang salah kostum.

Intinya, memakai ripped jeans harus selalu disesuaikan dengan kepantasan dan juga acara yang akan dihadiri. Kalau sudah pas semua, dijamin kamu bisa tampil memukau dengan tren celana sobek ini.