Kerennya 3 Padu Padan Celana Kulot Untuk Kamu Yang Berhijab

by Glen Perkins

Berbeda dengan beberapa tahun lalu, saat ini kamu yang berhijab makin dimanjakan dengan banyaknya tren fashion untuk busana tertutup. Jadi kamu tak perlu lah memaksakan diri ikut tren ripped jeans dengan legigng untuk dalaman atau sabrina blouse dengan baju lengan panjang tipis warna kulit.  Banyak sekali kok, mix and match yang super keren tanpa perlu menggunakan fashion item terbuka dan kemudian menutupinya dengan dalaman.

Salah satu padu padan yang bisa dicoba untuk kamu yang berhijab adalah dengan celana kulot. Ya, celana lebar satu ini memang pas sekali untuk melengkapi penampilan Islamimu karena potongannya longgar dan tak membentuk lekuk tubuh. Berikut ini 3 tampilan berbeda yang bisa kamu coba dengan celana kulot:

Sporty dengan celana kulot dan kaos

Sporty dengan celana kulot dan kaos
celana lebar satu ini memang pas sekali untuk melengkapi penampilan Islamimu karena potongannya longgar dan tak membentuk lekuk tubuh.

 

Untuk kamu yang suka berpenampilan sederhana dan cenderung tomboy, pilihan gaya ini bisa dicoba. Pertama, pilih celana kulot dengan warna gelap seperti hitam atau navy. Setelah itu, padukan dengan kaos lengan panjang yang warnanya lebih lembut, seperti mocca, biru muda, putih, atau mint. Untuk hijabnya, pakai yang memiliki tone senada dengan atasanmu, bisa memilih yang sedikit lebih muda atau sedikit lebih tua. Lengkapi penampilanmu dengan flat shoes atau sandal kekinian. Kalau ingin lebih menonjolkan kesan tomboy, kamu bisa memakai sneakers yang warnanya netral seperti putih.

Gaya satu ini sesuai untuk acara-acara super kasual, mulai dari sekedar belanja bulanan di mall dekat rumah, ke rumah teman untuk mengerjakan tugas, hingga jalan-jalan santai bersama keluarga tersayang. Untuk mengupgrade tampilan ini, kamu tinggal menambahkan outer berupa jaket atau cardigan yang warnanya serasi.

Trendy dengan celana kulot dan denim jacket

Trendy dengan celana kulot dan denim jacket
Gaya ini lebih edgy dibanding yang sebelumnya, sehingga cocok sekali jika dipakai ke acara-acara hang out di kafe maupun dinner di restoran bersama pasangan.

 

Denim jacket memang identik dengan kesan slengean, tapi bukan berarti tak bisa digunakan oleh kamu yang berhijab. Pilih saja celana kulot polos berwarna hitam yang dipadukan dengan atasa berwarna hitam pula. Setelah itu, kenakan denim jacket dengan warna biru muda dan lengakapi menggunakan hijab berwarna biru dengan tone yang berbeda. Untuk alas kakinya, kamu bisa sesuaikan dengan tampilan yang diinginkan. Jika mau terlihat santai, slip on warna putih akan sangat cocok. Kalau ingin lebih elegan, coba padukan dengan heels berwarna hitam.

Gaya ini lebih edgy dibanding yang sebelumnya, sehingga cocok sekali jika dipakai ke acara-acara hang out di kafe maupun dinner di restoran bersama pasangan. Kamu yang bekerja di dunia kreatif juga bisa memakai tampilan satu ini untuk ke kantor.

Elegan dengan celana kulot bermotif

Elegan dengan celana kulot bermotif
Memadukan celana kulot bermotif memang tidak mudah, tapi kalau berhasil maka tampilanmu akan terlihat sangat wow

Memadukan celana kulot bermotif memang tidak mudah, tapi kalau berhasil maka tampilanmu akan terlihat sangat wow. Saat mengenakan celana kulot bermotif, pilih saja yang warna dasarnya netral misalnya hitam atau coklat. Setelah itu, padukan dengan blus polos berwarna putih yang akan memberikan kesan formal dan elegan. H

ijabnya bisa disesuaikan dengan warna dasar pada celana kulotmu, tapi pilih hijab polos supaya tampilan tidak berlebihan, ya. Gaya ini sangat bisa dipakai ke kantor, menghadiri meeting, hingga datang ke acara pernikahan teman. Tinggal tambahkan heels, dibanding penampilanmu makin sempurna!