Ingin Makin Gaya Dengan Drop Earring? Ini Yang Perlu Kamu Tahu

by Glen Perkins

Drop earring alias anting dengan model panjang menjuntai yang hampir menyentuh bahu ini memang sangat hits tahun ini. Selain berfungsi sebagai pemanis penampilan, drop earring ini sebenarnya lebih tepat disebut sebagai fashion statement karena modelnya yang mencuri perhatian. Meski banyak digemari, tapi sebenarnya penggunaan drop earring ini harus dicermati dengan hati-hati. Jika tidak, tampilanmu akan terlihat berlebihan dan juga kurang sedap dipandang.

Nah, berikut ini merupakan aturan dasar yang perlu kamu tahu saat memakai drop earring:

Cocok untuk wajah bulat, kurang pas untuk wajah tirus

Cocok untuk wajah bulat, kurang pas untuk wajah tirus

Karena bentuknya yang panjang menjuntai, anting satu ini pas sekali digunakan oleh kamu yang memiliki wajah bulat. Aksen panjangnya bisa memberikan kesan wajah yang lebih tirus. Asal pastikan kamu tidak memilih drop earring dengan bandul bulat yang terlihat berat di bagian bawah. Sedangkan pemilih wajah tirus kurang cocok memakai drop earring ini karena akan membuat wajah terlihat lebih kurus. Tapi kamu bisa menyiasatinya dengan memilih drop earring yang memiliiki bandul dengan bentul mencolok, misalnya saja yang memiliki bandul bulu, mutiara, sampai manik-manik etnik.

Jangan dipadukan dengan kalung

Jangan dipadukan dengan kalung

Memakai drop earring ini akan memberikan kesan penuh di bagian wajah dan dada atas, karena juntaiannya bisa mencapai bahu. Maka dari itu, kamu yang memakai drop earring tak perlu lagi menambahkan aksesoris berupa kalung. Biarkan saja drop earring menjadi satu-satunya aksesoris yang kamu gunakan karena pesonya bisa menjadikan penampilan lebih menawan. Kamu yang mengenakan drop earring juga sebaiknya memilih baju yang tidak memiliki terlalu banyak detail di bagian pundak. Sebab jika ada terlalu banyak detail, dikhawatirkan akan saling bertabrakan dengan keindahan drop earring yang kamu pakai.

Semakin panjang antingnya, bandulnya harus semakin kecil

Semakin panjang antingnya, bandulnya harus semakin kecil
Percayalah, bandul besar yang meyentuh bahumu akan memberikan kesan berlebihan. Jadi kalau kamu ingin memakai drop earring yang panjang, sebaiknya pilih saja yang bermodel rantai dan tanpa bandul.

Kalau kamu memilih drop earring yang memiliki panjang hingga bahu, maka pastikan tidak memakai yang memiliki bandul berukuran besar. Percayalah, bandul besar yang meyentuh bahumu akan memberikan kesan berlebihan. Jadi kalau kamu ingin memakai drop earring yang panjang, sebaiknya pilih saja yang bermodel rantai dan tanpa bandul. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih yang warnanya mencolok untuk tetap memberikan fashion statement yang menarik perhatian.

Anting emas dan perak akan memberikan kesan formal

Anting emas dan perak akan memberikan kesan formal

Kalau kamu hanya ingin tampil untuk acara kasual, hindari memakai anting dengan warna emas atau perak. Kedua warna ini memberikan kesan berat yang hanya cocok untuk suasana formal. Kilau dari warna emas dan perak juga akan memberikan kesan elegan dan pasti berpadu cantik dengan dress atau gaun malam. Kalau kamu dalam kondisi santai, lebih baik memakai drop earring dengan kesan etnik ataupun futuristik.

Drop earring ini mau tak mau memang akan memberikan kesan feminin. Tpai kamu yang tomboy juga tetap bisa memakainya dengan memilih anting yang memiliki warna mencolok seperti kuning neon atau biru elektrik. Padukan dengan busana polos, dijamin kamu akan terlihat makin memikat!