fashion yang tidak harus ditiruh kalau tidak ingin jadi bahan cemooh

by Glen Perkins

Apakah kamu tergolong tipe orang yang selalu ingin mengikuti tren fashion terbaru supaya bisa tampil kekinian? Well, sebenarnya tren fashion yang sedang hits tidak harus selalu ditiru. Sebab banyak sekali tren fashion yang sebenarnya tidak cocok untuk sebagian besar orang. Kamu mungkin melihatnya keren karena yang memakainya adalah para model dengan fisik mendekati sempurna.

Lalu tren fashion seperti apa saja sih, yang harus kamu pikir dua kali sebelum mencobanya? Berikut informasinya:

Memadukan sandal dan kaos kaki

Memadukan sandal dan kaos kaki

Kamu pasti sering sekali melihat para bule yang sedang berwisata di Indonesia memadukan sandal dengan kaos kaki. Beberapa model ternama juga ada yang memakai gaya ini dan mereka terlihat keren-keren saja. Tapi kalau kamu sendiri yang mencobanya, hanya akan terlihat aneh dan norak. Dalam dunia fashion sendiri, sebenarnya kaos kaki dan sandal adalah dua item yang sangat dilarang untuk dipakai bersamaan. Meski demikian sebenarnya ada beberapa negara yang terbiasa dengan gaya ini, misalnya saja Jepang. Tapi tetap saja ya, ini bukan alasan bagimu untuk hang out memakai sandal datar

Memakai barang bermerek tapi KW

Memakai barang bermerek tapi KW

Pernah lihat kan, video sejumlah anak muda yang menyebutkan nominal fashion item yang dikenakannya dari kepala hingga kaki. Banyak anak masa kini yang tampil keren dengan barang bermerek yang jika ditotal bahkan bisa untuk membeli mobil. Tapi kalau kondisi ekonomimu memang tidak memungkinkan, tak perlu lah berpura-pura keren dengan memakai barang bermerek tapi KW alias palsu. Selain karena desain dan kualitasnya yang sudah pasti tak sebaik aslinya, kamu juga akan sangat malu jika sampai ketahuan memakai barang palsu. Banyak kok, fashion item lokal yang tak kalah keren dari barang bermerek dan harganya pun jauh lebih terjangkau.

Mengenakan legging supaya seksi

Mengenakan legging supaya seksi
Kamu mungkin terinspirasi para bintang Hollywood yang terlihat sangat seksi dengan legging ketat membalut kakinya. Tapi percayalah, tren satu ini bukan untuk dicoba orang biasa yang aktivitas sehari-harinya dilakukan di tengah masyarakat. Kamu hanya akan jadi pusat perhatian kalau memaksakan diri memakai legging saat ke mall. Fashion item satu ini sebenarnya memang tidak bisa menggantikan fungsi celana. Legging hanya boleh dipakai untuk membantu menutupi kaki jika memakai rok atau celana yang sangat mini. Kamu juga boleh memakainya dengan paduan blus yang panjangnya mencapai pertengahan paha.

Mencoba tren flawless skin

Mencoba tren flawless skin

Duh, iri sekali ya, melihat para beauty vlogger yang bisa menyulap wajah berjerawat mereka jadi mulus dengan bantuan make up? Akhir-akhir ini memang banyak sekali tutorial rias wajah untuk menghasilkan tampilan flawless alias tak bercela. Yang mengejutkan, tampilan yang seolah alami tersebut ternyata menggunakan banyak sekali lapisan make up. Mereka mungkin terlihat keren karena memiliki kulit yang memang bisa menyerap make up atau sebenarnya terlihat oke karena di depan kamera. Tapi kalau kamu mencobanya secara langsung di Indonesia yang super panas, yang ada hanyalah penampilan berantakan karena make up yang cepat luntur.

Tampil keren tak harus dilakukan dengan ikut tren kekinian. Lebih baik, cari gaya yang memang cocok dengan karaktermu.