Cantik Dengan Motif Polkadot Yang Tak Lekang Oleh Waktu

by Glen Perkins

Di antara sekian banyak jenis motif yang ada dalam dunia fashion, polkadot mungkin menjadi salah satu yang paling digemari dari waktu ke waktu. Keunikan motif bulatan-bulatan ini memang tak bisa diremehkan, sebab busana yang memiliki motif polkadot akan terlihat lebih fresh dan menarik perhatian. Dalam dunia fashion sendiri, motif polkadot ini identik dengan kesan vintage alias jadul. Tapi tak perlu khawatir, dengan padu padan ini kamu bisa terlihat kekinian mengenakan fashion item bermotif polkadot:

Rok polkadot dan denim shirt

Rok polkadot dan denim shirt
Pastikan denim shirt ini kamu masukkan ke dalam rok atau pilih yang bermodel crop top.

Pilihan gaya pertama cocok sekali untuk acara semi formal dan kasual. Kamu bisa memadukan rok polkadot berpotongan A line dengan warna dasar putih yang memiliki bulatan hitam. Pilih jenis rok yang potongannya berawal di perut dan padukan dengan denim shirt warna biru muda. Pastikan denim shirt ini kamu masukkan ke dalam rok atau pilih yang bermodel crop top. Kamu akan tampil makin maksimal dengan high heels berwarna hitam polos dan juga tas tangan berwarna senada. Jangan lupa untuk mengikat rambut dengan model bun dan mengenakan make up natural supaya pesonamu makin terpancar.

Celana polkadot dan blazer

Celana polkadot dan dan style

Buat kamu yang ingin tampil lebih formal dengan motif polkadot, bisa mencoba gaya yang satu ini. Pilih celana polkadort dengan dasar warna gelap seperti hitam atau navy. Cari motif polkadot yang berukuran sangat kecil karena polkadot besar hanya akan membuat bagian paha terlihat menggembung. Setelah itu, kenakan kemeja atau kaos polos yang warnanya sama dengan warna motif polkadot pada celana. Untuk blazernya, gunakan yang memiliki warna sama dengan basic color pada celana polkadotmu. Sebagai penyempurna, sepatu berhak bisa dipilih. Tapi tak ada salahnya juga memakai sepatu flat berwarna gelap untuk memberikan kesan lebih formal.

Dress polkadot

tampil PD dengan Dress polkadot
tampil PD dengan Dress polkadot

Untuk kamu yang ingin terlihat girly, pilih dress polkadot untuk menemani aktivitasmu. Tapi sebaiknya cari dress mini atau midi dan hindari dress maxy karena akan terlihat terlalu berlebihan dengan motif polkadot yang sangat penuh. Kalau kamu bertubuh kurus, pilih dress dengan motif polkadot berukuran besar. Sebaliknya, jika kamu bertubuh gemuk, pilih motif polkadot kecil untuk memberikan kesan tubuh lebih langsing. Untuk warnanya, kamu bisa menyesuaikannya dengan acara. Hitam putih jelas jadi warna terbaik untuk acara formal, sedangkan warna lain seperti biru dan pink bisa jadi paduan yang menyegarkan untuk acara kasual.

Blus polkadot biru putih

Blus polkadot biru putih

Gaya cantik berikutnya yang bisa kamu pilih dengan motif polkadot adalah blus polkadot dengan warna dasar biru muda dan bulatan putih. Blus satu ini akan pas sekali dipakai dengan berbagai jenis bawahan, mulai dari celana jeans, rok, hingga celana pendek. Kuncinya, pastikan bawahanmu memiliki warna yang sesuai dengan blus. Untuk kesan lebih elegan, kamu bisa memilih bawahan dengan warna yang lebih gelap.

Bagaimana? Sudah dapat inspirasi tampil cantik dengan motif polkadot? Jangan lupa untuk selalu meminimalisir penggunaan aksesoris karena motif ini sendiri sudah cukup menarik perhatian.